Uncategorized

5 Jenis Ikan Hias Terfavorite

Mempunyai hewan peliharaan di rumah memang bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks. Terlebih setelah seharian melakukan berbagai kegiatan yang seringkali menimbulkan stres. Oleh karena itu, hewan peliharaan kerap kali membuat semangat kembali meningkat. Salah satu hewan peliharaan yang sering dipilih oleh orang-orang adalah jenis ikan hias.

Sebagian besar orang memilih ikan hias untuk dijadikan peliharaan di rumah dan dapat memperindah suasana rumah serta membuatnya lebih nyaman. Memelihara jenis ikan hias juga bisa berguna untuk kesehatan tubuh loh. Ikan hias juga bisa membantu pemiliknya mengatasi stres dan juga togel hongkong menurunkan tekanan darah dan juga detak jantung.

Ikan Molly

Jenis ikan hias paling cantik selanjutnya adalah ikan molly. Ikan ini merupakan spesies yang hanya bisa tumbuh sampai dengan 3 hingga 4 inci saja. Ikan hias ini bisa hidup dengan sehat di dalam akuarium yang memiliki pH dari 0,7 hingga 7,8. Walaupun demikian, ikan tersebut juga bisa beradaptasi dengan cukup baik di berbagai kondisi air. Ikan molly juga sangat mudah untuk dirawat dan juga sangat cepat berkembang biak. Jadi, jangan kaget jika kamu memelihara ikan ini, kamu akan mendapatkan banyak ikan molly dengan sangat cepat.

Ikan Neon Tetra

Jenis ikan hias selanjutnya adalah neon tetra. Jenis ikan ini memiliki ukuran yang kecil dan mudah untuk dirawat. Jadi sangat cocok untuk dijadikan ikan peliharaan. Jenis ikan neon tetra tersedia dalam berbagai warna yang cerah. Selain itu, jenis ikan ini umumnya juga memiliki garis horizontal yang berwarna biru di seluruh bagian tubuhnya. Sehingga ikan ini akan tetap terlihat meski di perairan yang gelap. Ikan neon tetra memerlukan air yang asam dan lembut dengan suhu tropis. Ikan tersebut merupakan jenis ikan omnivora. Jadi biasanya iak tersebut akan diberi makan cacing, udang, serangga dan tumbuh-tumbuhan

 Ikan Sapu-sapu

Ikan sapu-sapu atau yang memiliki nama latin ikan plecostomus adalah ikan hias yang memiliki karakter yang unik. Ikan tersebut mempunyai pelat lapis baja yang cukup berat di bagian tubuhnya. Mulutnya pun berbentuk seperti penghisap yang berguna untuk memakan alga yang tumbuh di dalam akuarium. Hal tersebutlah yang membuat ikan ini dikenal dengan sebutan ikan sapu-sapu. Sebab, ikan hias yang satu ini bisa digunakan untuk membersihkan akuarium.

Berbeda dengan jenis ikan hias lainnya, ikan sapu-sapu justru cukup sulit untuk berkembang biak. Hanya ada sedikit orang yang akhirnya bisa mengembangbiakkan jenis ikan ini. Selain itu, keunikan ikan ini adalah mereka bisa hidup selama 20 tahun lebih apabila dirawat dengan cara yang tepat dan benar.

Ikan Rainbowfish

Jenis ikan hias yang terakhir adalah ikan rainbowfish. Ikan tersebut berasal dari Asia Tenggara dan Australia. Mereka tergolong ke dalam ikan yang jinak dan dapat tumbuh hingga 6 inci. Perlu kamu ketahui bahwa ikan ini baru bisa memiliki warna tubuh apabila sudah memasuki umur dewasa. Akan tetapi, apabila diberikan perawatan yang benar, maka dengan hanya menunggu beberapa tahun saja, ikan ini sudah bisa memiliki warna yang cantik dan cerah.

Ikan Oscar

Ikan Oscar adalah ikan hias yang dikategorikan sebagai ikan yang kurang ramah dengan jenis ikan hias lainnya. Hal tersebut karena ikan skar memiliki sifat yang sangat agresif dan aktif. Namun, ikan hias ini memang memiliki penampilan yang sangat menawan dan tidak bisa terbantahkan.

Jika sobat baik memutuskan untuk memelihara ikan oscar, maka membutuhkan bentuk aquarium yang lebih besar karena jenis ikan hias aquarium ini memiliki ukuran tubuh yang lumayan besar saat dewasa. Di habitat aslinya, ikan oscar bisa hidup sampai 10-12 tahun, tergantung dengan bagaimana kondisi dan ketahanan tubuh.

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *